Layanan Pengaduan Kegiatan Inovasi POS KAMLING Puskesmas
Leuwiliang Melalui Media Sosial dan tertangani 100%
1.
Apa itu inovasi POS KAMLING?
Jawaban : POS KAMLING merupakan suatu inovasi
yang disajikan dalam bentuk layanan konsultasi online yang dibuat untuk
memudahkan klien atau pasien untuk melakukan konseling mengenai permasalahan
lingkungannya
2.
Apa tujuan kegiatan inovasi POS KAMLING ?
Jawaban : Untuk memudahkan akses pasien atau klien agar memperoleh pelayanan
kesehatan lingkungan yang optimal dari puskesmas Leuwiliang, Untuk meningkatkan akses sanitasi layak di masyarakat
tanpa datang ke puskesmas sehingga mengurangi resiko penularan covid-19 dan
dapat diakses kapan saja.
3. Kenapa harus dibuat kegitan inovasi POS KAMLING ?
Jawaban :
Layanan konsultasi Kesehatan lingkungan hanya dibuka layanan setiap hari
selasa, apalagi di era pandemi saat ini untuk mengurangi konsultasi secara tatap muka,
maka dibentuklah inovasi ini.
4.
Siapa yang akan menerima pelayanan
kegiatan inovasi POS KAMLING ?
Jawaban : masyarakat
yang ingin melakukan konsultasi di wilayah kerja Puskesmas Leuwiliang
5.
Kapan dilaksanakannya kegiatan
inovasi POS KAMLING ?
Jawaban : Setiap hari Senin – Jumat di Jam Pelayanan 08.00 s/d 14.00 WIB
6.
Dimana
kegiatan tersebut dilaksanakan?
Dapat diakses dimana saja melalui
nomor layanan POS KAMLING
7.
Bagaimana cara mengikuti kegitaan
inovasi POS KAMLING ?
Jawaban : bisa
melalui Whatsapp ataupun SMS terlebih dahulu, Layanan Telepon atau kunjungan
rumah bisa dilakukan apabiila sudah melakukan perjanjian kunjungan rumah.
8.
Berapa biaya yang harus dikeuarkan
oleh penerima pelayanan kegiatan inovasi POS KAMLING ?
Jawaban : Gratis
9.
Apasaja kegiatan dalam inovasi POS KAMLING?
Jawaban : Mengisi form yang disediakan ( Nama , Umur, Alamat, Permasalahan) pada saat awal
menghubungi nomor layanan POS KAMLING . Kunjungan rumah dilakukan apabila
merasa diperlukan setelah melakukan jani kunjungan rumah.
10.
Apa manfaat kegiatan inovasi POS KAMLING untuk masyarakat ?
Jawaban : Memudahkan
masyarakat yang akan melakukan konsultasi berkaitan penyakit berbasis
lingkungan, ataupun klien yang membutuhkan informasi persyaratan Kesehatan
lingkungan seperti pembuatan sarana air bersih, jamban atau hal lain terkait
permasalahan lingkungan, tidak harus mendatangi puskesmas.